Kampanye Tingkat Dewa Sang Penguasa

Entah dari mana munculnya referensi untuk memproduksi kata menjadi kalimat “Nyoblos pahalanya tinggi, lebih tinggi lagi kalau coblos No 7 Partai Demokrat”. Setidaknya itulah petikan nyata orasi Ketua Umum Par-tai Demokrat dengan sosok penuh kharisma (katanya) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat kampanye di Plaza Benteng Kuto Besak, Palembang, hari Selasa (1/4/2014) dilangsir Suara Pembaruan.

Entah, apa sebenarnya pahalanya. Mungkin juga rejeki tak diyana-yana lantaran ada simpatisan berjaket PD yang membagikan uang sambil berjoget saat kampanye di Palembang, dimana sukses tertangkap kamera video. Tak sedikit pihak meminta Bawaslu mengambil tindakan. Seperti apa tindakannya entah juga, lantaran hingga saat ini belum juga sanksi diberikan Bawaslu terkait pelanggaran yang terjadi.

Seakan mengulang kembali janji sakti yang pernah ditayangkan media hingga berujung korupsi beberapa petingginya. Wakil Ketua DPW PD Putut Wiryawan di Jogjakarta meyakinkan politik uang Demokrat haramkan. Putut kepada Antara berkata, “Model politik uang sangat gampang diikuti caleg. Maksudnya, caleg yang miskin referensi strategi politik untuk memenangkan pemilu cenderung beranggapan politik uang menjadi satu-satunya cara untuk memenangi pemilu”.

Memang seperti itulah adanya hingga janji tingkat dewa banyak terproduksi dan diperdagangkan berbagai politisi negeri yang ingin meraih kursi di singgasana ratu lima tahunan. Pun tutup masa kampanye menjelang hari tenang pencoblosan, Demokrat cukup mendapat liputan berlimpah dari media.

Dan perlu kita tahu, orasi SBY selaku penguasa saat ini dalam kampanye di Jakarta meminta masyarakat mencoblos Par-tai Demokrat telah dilaporkan Beritasatu. SBY-pun berkata, “Mengapa mesti coblos Demokrat ? Karena kami punya solusi, arah, kebijakan dan rencana untuk 5 tahun ke depan”.

Nah, sampeyan besok pencoblosan sudah punya referensi siapa yang bakalan jadi sasaran ? Pun terproduksi janji tingkat dewa, dimaaf saja beliau tak masuk dalam daftar orang-orang baik negeri ini yang layak mengemban amanah warga Indonesia. Pro-SBY jangan marah….lha wong ini hanya luapan hati dan cuap-cuap warga negera yang punya hak pilih dan suara je 😀

 

Iklan

Rekam Jejak Pembaca

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s